Kamis, 10 Desember 2009

HP MODEM CDMA ZTE C261 TIDAK BISA CONNECT INTERNET

Hari Kamis siang kemaren aku dapat telp dari sodaraku. Ia minta tolong untuk me-settingkan HP ZTE C261. Katanya dah dicoba setting sendiri sampai pusing gak jadi-jadi. Lantas menelponlah pada diriku yang menurutnya bisa di andelin "narsis ya". Dengan PD-nya akupun menyanggupi tuk men-setting, pikirku gampang toh selama ini aku dah biasa pakai modem HP bundling SMART type yang lain. Meski type lawas, modemku berjalan lancar bahkan sampai habis paketan internet yang 6 bulan itu aku masih setia memakainya.

Selain belum ada dana untuk ganti HP yang lebih baru, rasanya sayang klo mesti dilego. Abisnya "Si Mbah Semar (temen-temenku menjulukinya) ini" disamping masih lumayan buat lari, dah banyak jasanya buat nyari tugas, download, upload, dan yang lagi di gandrungi temen-temen jejaring sosial.

Opsss! Jadi nglantur balik lagi ke settting HP ZTE C261 ternyata susah setting nya, dah aku bolak balik install, trus uninstall ternyata masih juga gak bisa. Akhirnya aku keluarkan jurus pamungkas tanya ama kakekku Mbah Google pakai HP SMART Ku. Setelah muter munyer sampailah pada informasi yang menyebutkan bahwa chipset ZTE c261 sama dengan Haier c700 yaitu buatan Quallcom. Iseng aku coba cari driver Haier C700 trus aku install.

Dan ternyata Tret...Thett..Berhasil..

HP ZTE C261 bisa connect buat ngenet dan tambahan informasi di driver ini sudah ada sofware buat monitor speed koneksinya loh!!.

Maka terselamatkan reputasiku sebagai pakar si-mbah semar di mata temen-temen. Untuk tambahan panduan aku sertakan gambar seperti dibawah dan juga link downloadnya


Untuk driver Smart Haier D1200P support Windows Seven Download disini  " pass : goerjatiratan"
Untuk driver Smart Haier D1200P support Windows XP  Download disini  " pass : goerjatiratan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar